AHM Rilis New Honda Supra X125

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda Supra X125 dengan tampilan baru yang membuatnya terlihat lebih modern dan sporty untuk memperkuat posisinya sebagai raja motor bebek dan memperluas pasar ke segmen anak muda. 
Trend pertumbuhan pasar sepeda motor bebek kelas high end terus berkembang menyusul banyaknya model yang dirilis pabrikan. Pada tahun lalu penjualan bebek di segmen 125 cc ke atas tercatat 955.569 unit.

Honda sendiri di segmen ini pada tahun lalu mencatat penjualan sebesar 634.126 unit melalui model Honda Supra X125. Pencapaian ini semakin mengukuhkan predikat model ini sebagai Rajanya Motor Bebek. 

Honda Supra X memiliki brand yang cukup kuat. Merek ini dikenal pertama kali oleh masyarakat sejak tahun 1997 melalui model Honda Supra dengan mesin 100 cc. Supra telah menjadi merek yang kuat dan mendominasi pasar motor bebek dengan lebih dari 11 juta pemakai. 

Presiden Direktur AHM Yusuke Hori mengatakan komitmen AHM untuk selalu memenuhi keinginan konsumen dengan menyuguhkan model terbaru yang diikuti dengan pengembangan teknologi dan desain, membuat merek Honda Supra terus mengalami perubahan dari waktu ke waktu. 

Pada tahun 2005, AHM memperkenalkan Honda Supra X125 PGM-FI (Programmed Fuel Injection) sebagai motor pertama yang berteknologi injeksi di Indonesia. Pada 2007, AHM merilis Honda New Supra X125 dengan ubahan desain yang lebih sporty. 

Honda Supra X125 dikenal masyarakat sebagai motor yang powerful, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Ketangguhan mesin 125 cc-4 tak-nya telah terbuktikan. Motor ini menyuguhkan kenyamanan berkendara yang optimal melalui posisi riding yang ergonomis. 

Model ini juga dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti Secure Key Shutter, Big utility box dengan kapasitas 5,3 liter, Rear Disc Brake dan Combined Analog-digital Speedometer. Ketangguhan mesin dan beragam fitur unggulan ini mengantarkan Honda Supra X125 menjadi Raja Motor Bebek kelas 125 cc ke atas.

Perubahan tampilan Honda Supra X125 kali ini terlihat pada desain striping yang terlihat lebih sporty & modern.  Pada varian spoke, perubahan ini didasarkan pada konsep energetic untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang dinamis dalam penggunaan sehari-hari terutama di area sub urban dan rural. Sedangkan perubahan striping pada varian cast wheel dilatarbelakangi oleh konsep racing icon yang diharapkan dapat memenuhi keinginan pengguna sepeda motor di kawasan sub urban dan urban, yang berorientasi pada tampilan sporty dan agresif seperti motor balap.

“Kami optimistis tampilan baru Honda Supra X125 ini akan mampu memenuhi keinginan konsumen yang mencintai tipe motor yang praktis dikendarai, hemat bahan bakar, dan punya karakter yang sama dengan model motor sport,” ujar Johannes Loman, Executive Vice Presiden Direktur AHM.

Total penjualan Honda Supra X125 dengan striping baru ini ditargetkan terjual 50.000 unit. Versi Spoke Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp 14.365.000,- (on the road Jakarta) dengan target penjualan sebanyak 10.000 unit per bulan. Varian ini memiliki 3 pilihan warna, yaitu Speedy Red, Energetic Blue dan Dash Green. Adapun varian Cast Wheel  akan dipasarkan dalam 4 pilihan warna yaitu Champion Black, Supreme Black, Winning Red dan Glorious Violet. Dengan harga Rp 15.465.000,- (on the road Jakarta), varian ini diharapkan dapat terjual 40.000 unit per bulan. 


http://www.astra-honda.com/index.php/berita/view/283